Makanan untuk Hamster

.
Hamster adalah hewan yang gampang sekali untuk dipelihara . Hanya diberi minum + makan 2x sehari , tidak perlu ada perawatan lain (kecuali ganti serbuk / pasir dan cuci kandang yaa)

Bingung mau kasih makanan apa untuk hamster kamu di rumah ?

Hamster adalah pemakan biji bijian , mereka suka sekali dengan biji bijian , yang mereka makan adalah jagung pecah , millet (pakan burung) , biji bunga matahari kering , kacang hijau , kacang tanah , pelet kelinci , kacang kedelai , gabah , dan biji bijian lain .

Setelah saya bertahun tahun memelihara hamster , sebenarnya hamster tidak memerlukan persentase tertentu untuk mencampur makanannya , dan hamster juga adalah hewan pemilih , mereka akan memilih apa yang mereka mau , terkadang hampir setiap hamster berbeda kesukaannya (seperti manusia ya :D)

KEHABISAN MAKANAN ??

wah gawat sekali kalau sampai hal ini (kehabisan makanan) terjadi .. dan hari sudah larut malam .. oke oke tenang dulu , saya akan berikan solusinya disini .
Coba cek kulkas kamu , coba cari makanan seperti ini , wortel atau timun , hamster termasuk hewan yang sangat rawan pencernaannya terganggu , jadi hanya buah seperti wortel dan timun yang boleh diberikan kepada hamster kamu , kalau gak ada sama sekali ??

oke kalau tidak ada sama sekali , jangan khawatir , hamster bisa puasa kok 24 - 36 jam . Hamster tidak akan mati , hanya saja besok di pagi hari , kamu harus langsung membelikan makanan untuk hamster kamu ya :) .

MAKANAN ADA ULATNYA ?

di makanan racikan sering sekali ada ulat , karena jika di pasar dibelinya karungan seperti itu , maka sangat rentan sekali terkena hama ulat . Cara menanggulanginya ?

Kamu tau tampah kan ?

Tampah itu untuk biasa nya menjemur kerupuk atau emping . ataupun kalau tidak ada bisa juga di ganti dengan sesuatu yang lebar dan bisa di taruh makanan hamster diatasnya . Jemur ditengah teriknya sinar matahari . Ulat akan mati jika terjemur di tengah terik matahari .
Cuaca Mendung ??
Kalau cuaca mendung , bisa di sangrai makanan hamsternya , ingat ya , yang di sangrai hanya yang berbentuk biji bijian saja , jangan pelet kelinci juga di sangrai :D .. sangrai cukup 2-3 menit saja .

Semoga artikel saya bermanfaat untuk para pecinta hamster dimanapun Anda berada :D

***

0 komentar:

Posting Komentar