Menjadi Peternak Hamster yang Sukses Selama 2 Bulan Dengan Modal Kecil

.



Ingin menjadi wirausaha yang sukses tanpa harus membuka toko dan membutuhkan modal yang mahal ? Anda pecinta binatang ? Anda suka disibukkan oleh binatang peliharaan ? Anda bukan pecinta reptil ? Nah kalau semua pertanyaan Anda jawab YA!! berarti menjadi peternak hamster adalah jawabannya untuk Anda . Anda tidak perlu repot dengan harus bekerja 8 jam satu hari . Anda tidak perlu repot seperti harus melawan kemacetan di kota (khususnya Jakarta) . Anda hanya bekerja di rumah saja , memberi makan hamster , membersihkan kandang mereka setiap 1 minggu sekali . Hanya itu saja .

MODAL, saya adalah mantan breeder hamster , jika Anda tanya saya, kenapa saya tidak menjadi breeder lagi , maka saya akan menjawab bahwa saya mau membuka sesuatu yang baru , yaitu sebuah pet shop (toko hewan) dan sebuah agen kurir pengiriman barang domestik maupun internasional . Bukannya saya berhenti secara keseluruhan dalam hal mengembangbiakkan hamster , tetapi saya akan mengurangi porsi hamster saya di rumah saya . Secara pengalaman saya , modal untuk menjadi peternak hamster kurang lebih Rp.2.000.000 (per 2012) . Modal tersebut mencakup membeli anakan hamster berusia sekitar 3 minggu - 1 bulan , lalu membeli kandang , saya mensiasati dengan membuat kandang dari tempat bekas es krim ukuran 8 liter , lalu saya membeli juga serbuk kayu 1 bal ( isi 12 pack) , lalu membuat tempat untuk menaruh kandang hamster , seperti membuat rak buku , saya membuat dengan triplek , usahakan jarak minimal dari lantai sekitar 80 - 100 cm agar terbebas dari binatang pemangsa lainnya seperti tikus / kucing . Jangan lupa juga untuk memberikan makanan dan minuman untuk mereka . Dalam hal ini saya memberikan wortel import setiap hari kepada mereka untuk pengganti air minum . Modal yang sangat kecil bukan ? Lalu apa keuntungannya ?

KEUNTUNGAN, tidak dipungkiri lagi bahwa hamster sangat cepat dalam hal ber- reproduksi . Hamster yang berusia 2 bulan sudah dapat bereproduksi dan melahirkan hamster hamster mungil yang lucu . Jadi dalam waktu 2 bulan , Anda saya pastikan akan memiliki banyak bayi bayi hamster yang lucu yang akan melengkapi peternakan Anda. Biaya makanan yang relatif murah untuk hamster Anda akan membuat keuntungan Anda semakin besar .

HARGA HAMSTER, miris sekali memang pada akhir ini harga hamster yang kian menurun karena ulah oknum tertentu yang sengaja menurunkan harga agar mendapatkan penjualan yang banyak , tetapi Anda jangan khawatir , karena menurunnya harga hamster tidak membuat Anda rugi , Anda masih bisa bersaing dengan mereka . Tetapi ingat jangan lah Anda menurunkan harga hamster di kemudian hari . Tetap ingat bahwa hamster adalah makhluk hidup yang diciptakan oleh Tuhan YME .

RESIKO, memang ada resiko dalam hal beternak hamster ini , hamster sering mati di makan oleh induknya ataupun induknya mati dan dimakan oleh anaknya . Nah di sini lah Anda dituntut untuk lebih mengetahui strategi dalam hal beternak hamster . Lambat laun Anda akan mengerti bagaimana cara beternak hamster yang baik dan mendapatkan keturunan hamster yang sangat banyak.

Akhir kata selamat berjuang untuk menjadi peternak hamster yang sukses dalam waktu 2 bulan :)
GBU all

***

0 komentar:

Posting Komentar